My photo
Saya lahir di kota yang terkenal dengan arak dan tuak, tidak ketinggalan legen dan siwalannya yakni kota Tuban. Sekarang beralih di kota Malang yang dingin untuk menuntut ilmu. Keadaan ini mengharuskan saya belajar sepenuhnya, tidak hanya belajar akademis. Dari awal saya belajar di dunia persilatan (PSHT), lanjut ke bidang freestyle (Malang Motor X-treme), selanjutnya belajar seputar seni bersamaan dengan semua itu saya juga belajar berorganisasi dari HMJ, UKM, BEM-U.

Sunday, September 7, 2008

Suara Terbanyak Pesta Rakyat 2009


Pesta rakyat 2009 ini menyuguhkan banyak sekali pilihan, sementara yang sudah mendaftar sebanyak 38 parpol. Semoga rakyat lebih baik dengan adanya banyak pilihan, bukanya rakyat tambah bingung dengan banyak pilihan. Bertambah lagi dari era setelah reformasi kemarin. Beberapa tahun lalu saja dimasa sebelum rakyat meneriakkan reformasi, yang cuma 3 pilihan keadaan Indonesia-ku lebih baik, harusnya Indonesiaku kedepannya lebih baik.

Belakangan ini Indonesia-ku semakin terpuruk, banyak bencana dimana-mana, keadaan rakyat semakin buruk, keadaan ekonomi yang semakin buruk, Pemegangan kepercayaan suara rakyat malah korupsi besar-besaran.

Dimasa sekarang ini, sepertinya sebagian besar rakyat sudah tidak peduli lagi dengan 'pesta rakyat'. Rakyat sudah tidak percaya lagi dengan calon-calon pemimpin yang mengikrarkan janji-janji disaat kampanye. Mereka tidak mau lagi menerima 'kesenangan sesaat' diwaktu kampanye. Karena banyak calon yang membagi-bagikan Rupiah dan atau sembako dimasa kampanye. Rakyat sekarang sadar kalau itu sogokan untuk penderitaan berkepanjangan.

Dari beberapa obrolan-obrolan ringan hingga teriakan suara rakyat dan demo yang dilakukan beberapa elemen masyarakat, rakyat cenderung lebih memilih golput dalam pesta rakyat 2009 ini. Hal ini terlihat jelas kalau rakyat kecewa dengan pemimpin-pemimpin mereka yang tidak dapat membawa kepentingan rakyat. Mereka menganggap Pemimpin mereka tidak dapat memperbaiki nasib rakyat, keadaan Indonesia semakin terpuruk. Mulai keadaan sosial, politik, hankam, lebih-lebih keadaan ekonomi.

Memang tidak dapat dipungkiri suara terbanyak dari tahun ketahun yang kemungkinan besar naik dalam pesta rakyat 2009 ini adalah GOLPUT.

Andai politikus-politikus tanggap dengan situasi ini,

Pasti ada yang namanya Parpol GOLPUT !!


Semoga Indonesia-ku lebih baik.


HIDUP RAKYAT INDONESIA !!!

1 comment:

kaiikoko said...

Wong sing sabar iku tansah narima ing peparinge Gusti.jayalah negriku jayalah bangsaku moga "INDONESIA-KU" lebih baik lagi, klo tidak kita mulai dari sekarang kapan lagi boss!!!

Arsip Terbaru


Copyright 2008 | Blogger Template INDONESIA-KU | Design by Art And Paintings Gallery




Media komunikasi